13 Jul 2009

Super Autorun

super autorun 1.0 merupakan program kecil dan sederhana untuk membuat folder Autorun.inf terproteksi. mencegah virus atau program perusak lain menyebar dengan mudah. biasanya virus lokal memakai autorun.inf untuk menjalankan virus yang dibuat.
kelemahan program ini yaitu jika kita membuat file autorun.inf di flash disk/memory card maka flash disk/memory card maka tidak akan terbaca oleh OS LINUX dan memory card juga tidak bisa di baca oleh handphone, camera digital atau media lain yang memkai memory card. jadi hanya bisa dibaca dan ditulis di OS Windows.
pengalaman ini saya dapat ketika saya mencoba membuat autorun.inf di micro SD dan MMC ternyata hp motorola milik bapakku tidak bisa mencari perangkat memori dan saya sempat kaget juga. kejadian ini juga cempat menimpa MMC saya yang saya pasang di handphone nokia milik adikku. saya juga sempat kaget ternyata MMC saya rusak. apa bener MMC saya rusak? setelah saya masukkan ke card reader dan connect ke PC masih bisa kok.
saya kemudain berpikir kenapa bisa begini begitu. setelah mengingat kembali apa yang telah lakukan sebelumnya ternyata ada folder autorun.inf yang membuat micro SD dan MMC ini tidak bekerja. kemudian saya menghapus folder autorun.inf melalui program autorun (kalau di hapus langsung tidak akan bisa). Masih aja ga bisa terbaca. setelah saya mengidentifikasi ternyata file system pada MMC adalah NTFS sehingga HP tidak bisa membaca MMC yang file system berformat NTFS. Oleh karena itu saya memformat ulang ke FAT. Alhamdulilah bisa connect dan terbaca oleh kedua handphone tersebut.
buat temen2 yang baru pertama kali memakai program ini jangan sampai kaget ya...moga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang memakai program ini
jika kalian tertarik program ini bisa di download langsung dari sumbernya di ebsoft.web.id
atau di sini

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar :)