10 Mar 2010

Info Tagihan Rekening Listrik Online

Tadi malam aku sempat terbangun dan mulai berpikir untuk mengetahui jumlah tagihan rekening listrik bulan Februari dan Maret. aku melakukan ini karena aku ditunjuk sebagai koordinator bendahara kos (mulai dari pembayaran listrik, sampah, LPG,dll). Tadi malam aku browsing lewat HP dan menemukan sebuah situs dari PLN http://202.162.217.251/info_billing/index.php yang bisa mengetahui jumlah tagihan rekening listrik.
aku beberapa kali mencoba login lewat Opera Mini tapi di tolak terus. kemudian ada layanan yaitu lewat SMS. caranya ketik : ID_Pelanggan kirim ke 8123 . tapi ternyata tagihan bulan 3/2010 belum ada. kemudian aku iseng dengan format: Bulan(spasi)ID_Pelanggan kirim ke 8123. wah ternyata bisa heheh...
Tapi ada yang aneh dengan data yaitu pembayaran yang membengkak. Untuk memperjelas aku mengecek via BILLING PLN dan tampilan seperti gambar dibawah ini:


Layanan dari PLN ini memang sangat membantu sebelum kita membayar rekening listrik. dengan adanya layanan ini kita bisa membawa uang secukupnya apalagi untuk saya sebagai koordinator pembayaran listrik dan menarik iuran untuk anak-anak kos.
Update 2 Agustus 2012 Link http://202.162.217.251/info_billing/index.php http://pln.co.id

4 comments:

  1. berbagai perbaikan ditubuh PLN untuk melayani masyarakat

    ReplyDelete
  2. yup....biar kita kena calo hehhehe...cek dulu sebelum membayar oke...

    ReplyDelete
  3. boleh juga neh bacaannya,
    cz dengan ini kan bisa tau dengan jelas berapa yang harus dibayarkan

    ReplyDelete
  4. wah dah ada juga toh yang seperti ini,
    jadi kepeengen nyoba juga nih

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan komentar :)