8 Sept 2012

Toshiba L510 Tidak Bisa Masuk BIOS

Hari ini dikantor ada trouble dari laptop salah satu admin. Setelah ku nyalakan laptop ternyata tidak bisa masuk bios. Dari beberapa artikel di mbah google menyarankan untuk
Sebelum menyalakan laptop tekan/tahan F2 sambil mengalakan tombol ON/OFF
Mulai dari F1 sampai F12 tetep ga mau bergeming , kalo ada F1000 pasti ku praktekan sampai F1000. Setelah memeras otak agak lama, kurang lebih hampir satu jam. Dan saya menemukan solusi, yaitu merestart baterai BIOS kayak di komputer desktop. Langsung aja kulepas Baterai terus Tekan dan tahan F2 lalu tekan tombol power. eh malah ada bunyi panjang yang mengganggu. Langsung aja kumatikan terus kunyalakan lagi. Alhamdullillah Bisa.

Langsung aja kulepas Baterai terus Tekan dan tahan F2 lalu tekan tombol power

10 comments:

  1. trima kasih banyak mas brow ............buat solusinya.berhasil nih...

    ReplyDelete
  2. Iya bos, ane juga pernah ngalaminnya. Hampir aja ane bwa tuh laptop ke service komputer. Untungnya sbelum ane bw, ane search dulu di google. Ehhh..nemu infonya. Jadi normal lagi deh laptop ane. Mana laptopnya error urgen mau install ulang..

    ReplyDelete
  3. Doeѕ your wеbsite haνе a cοntact
    page? Ӏ'm having a tough time locating it but, I'ԁ like to send you an email.
    I've got some ideas for your blog you might be interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it grow over time.

    my web site ... Don't Οvеrlook The
    Pгospectivе Bеnefits V2 Cigs Could Present You

    My web site :: www.sfgate.com

    ReplyDelete
  4. mantap gan saya tertolong karena info ini
    sukses selalu

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum mas yang puya blog... ane punya masalah sama laptop ane sama toshibret di atas,, dinyalain ga muncul tu bios nya cuma nyala warna hitam di layaar,, ane dah ta coba segala cara bahkan sperti diatas tapi tetep ga bisa.. gimana ya mas bro solusinya,,, tolong banget,,, buat agan2 yang baca kalau punya solusi mohon bisa saling berbagi,, kalo bisa kirim ke email aaja "thecrutz@gmail.com" kalau mungkin agan2 bisa bantu ane ga segan2 kasih pulsa sebgai rasa trimksh ane,,,

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan komentar :)