12 May 2010

Pembungkus Gorengan dari Kotoran Manusia

bahaya plastik
Pembungkus gorengan yang anda makan bisa saja berasal dari bekas kotoran manusia.
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Juli 2009 kemarin mengeluarkan peringatan publik atas penggunaan kantong plastik kresek. Terutama kantong plastik berwarna hitam yang biasa digunakan untuk membungkus makanan.
Kantong plastik berwarna hitam merupakan hasil daur ulang dan dalam proses daur ulang tersebut menurut BPOM tidak diketahui riwayat penggunaan sebelumnya, apakah bekas wadah pestisida, limbah rumah sakit, kotoran hewan atau manusia, limbah logam berat, dll. Dalam proses tersebut juga ditambahkan berbagai bahan kimia yang menambah dampak bahayanya bagi kesehatan.
Oleh karena itu BPOM memberikan peringatan agar semua masyarakat mulai memerhatikan hal ini. Walaupun sudah berjalan 4 bulan hingga kini belum banyak masyarakat yang mengetahui surat peringatan dari BPOM tersebut.
Buat teman-teman yang belum melihat surat tersebut bisa dilihat dibawah ini
BPOM bahaya plastik

5 comments:

  1. pernah liat berita kek gini di tv, tp smpe skr kekna masyarakat blm bgitu peduli sama yg begitu, lagian klo bwt para pdagang pasti lbh memilih plastik itu krn lbh murah dan ga ngabisin modalnya :)

    ReplyDelete
  2. setuju hahhaha...yang penting dari dirisendiri. moga aja ada tulisan "HALAL"dari MUI

    ReplyDelete
  3. best replica ysl bags replica gucci u8m49c9z83 best replica bags online 2018 joy replica bags review fake hermes m3y73q5t37 replica bags pakistan zeal replica bags reviews Clicking Here j3s56y7d18 replica bags ebay

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan komentar :)