9 Jul 2010

Jateng Fair 2010

Rabu, 7 Juli 2010

Hari ini aku dan cewekku punya rencana mengunjungi Jateng Fair 2010 yang ada di PRPP Semarang. Berangkat dari Unnes sekitar jam 4 sore dan cuaca sedikit mendung karena tadi sempat hujan. Berhubung aku belum pernah masuk ke PRPP maka aku sedikit bingung bagaimana cara masuk, tanpa pikir panjang aku langsung menuju ke pintu gerabng PRPP dan membayar parkir Rp. 2000 kemudian memarkirkan motorku di area parkir. "Wah pintu masuk ke Jateng Fair dimana ea?? ", pikirku. Daripada bingung mending aku mengikuti rombongan orang yang baru turun dari kendaraan, dan sampailah di lokat pembayaran. Biaya masuk Jateng Fair yaitu Rp. 5000 kecuali akhir pekan Rp. 6000/orang.

Setelah membeli karcis kita muter2 ga tau arah pokoknya sama bingungnya heheh...Disini kita disuguhi permainan, ada balon udara, bianglala, kereta api, arus jeram, dll. Sore itu pengunjung Jateng Fair tidak begitu banyak. Untuk menghilangkan jenuh aku ma cewekku poto2 hehhe...

PhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucket
Photobucket

Saatnya berpetualang mengelilingi arena lagi....
Selanjutnya yaitu arena kuliner (bagian ini kita kurang minat karena bikin ngiri dan ngiler heheh). selanjutnya menuju ke bagian dinas  provinsi.. Disini banyak sekali stan dari instasi pemerintah. Oia kalau pengen dapat doorprize silahkan mengisi bukutamu yang telah disediakan. Setelah mengubek-ubek ampe pusing kita melanjutkan ke stan perwakilan kabupaten di Jawa Tengah. Alhamdulillah Jepara juga ikut, di stan KABUPATEN JEPARA ini dipamerkan hasil kerajinan Jepara seperti Ukiran, Monel, Rotan, dll.

Photobucket

Setelah puas melihat kerjinan dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah saatnya menuju Stan Ristek. di Stan ini bayank sekali percobaan sederhana yang menggambarkan IPTEK seperti roket air, magnet bertolakan, gaya gravitasi, rangkaian seri paralel, sampai ilmu matematika juga ada. Wah pokoknya kita tidak rugi jika pengen melihat Jateng Fair.
Semoga aja Jateng Fair tahun depan lebih seru lagi...

Sebelum artikel ini ditutup nih aku kasih poto2 stan RISTEK

PhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucket
Photobucket

1 comment:

Jangan lupa tinggalkan komentar :)